Youssoufa Moukoko Akan Jadi Pelapis Sempurna Erling Haaland

Football5star.com, Indonesia – CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengaku sudah tak sabar ingin melihat penampilan wonderkid Jerman, Youssoufa Moukoko di tim utama. Menurut Watzke, musim ini Moukoko akan menjadi pelapis sempurna Erling Haaland.

Meski memiliki rekor yang menyeramkan di level junior, Moukoko belum bisa melakoni debut bersama skuat senior Der BVB. Pasalnya, Bundesliga menerapkan batasan umur 16 tahun kepada seluruh pemain di tim senior.

“Biasanya, posisi striker menjadi milik Erling Haaland. Jika Haaland membutuhkan waktu istirahat, maka bukan tak mungkin Youssoufa Moukoko akan dimainkan,” ujar Hans-Joachim Watzke dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Football Ace

Lebih lanjut, Watzke mengaku sangat terkesan dengan rekor mencetak gol milik Moukoko di tim muda Der BVB. Menurutnya, mencetak gol sudah ada di dalam gen Moukoko.

“Saya tak terlalu perduli apakah Moukoko bisa mencetak tiga atau empat gol dalam satu pertandingan bersama tim U-19. Jika dia bisa melakukan hal itu secara konsisten, maka mungkin mencetak gol sudah ada di dalam DNA miliknya,” tutur Watzke.

Moukoko sejatinya sudah beberapa kali mengikuti sesi latihan bersama skuat senior. Ia bahkan sempat masuk ke dalam daftar pemain pada partai Liga Champions melawan Lazio beberapa waktu lalu.

Pemain berdarah Kamerun itu diprediksi akan bisa melakoni debutnya bersama tim senior Dortmund pada partai di markas Hertha Berlin, 22 November mendatang. Moukoko akan genap berusia 16 tahun dua hari sebelum laga tersebut digelar.

Borussia DortmundErling HaalandYoussoufa Moukoko