Zahra Muzdalifah Absen, Bagaimana Sepak Terjang Timnas Putri?

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas putri Indonesia, Rully Nere mengaku tetap optimis pada penampilan anak asuhnya. Timnas putri tak akan diperkuat sang kapten, Zahra Muzdalifah di ajang AFF Women Championship 2019 di Thailand, 15-27 Agustus mendatang.

Menurut Rully, meski timnas putri tak diperkuat Zahra Musdalifah dan Yudith Sada akibat cedera. Ia akan memaksimalkan pemain yang ada. Zahra mengalami cedera pada kaki kanan, sementara Yudith alami patah kaki kanan.

pssi.org

“Memang kedua pemain ini merupakan pemain inti dari kerangka tim yang sudah terbentuk. Namun, kita harus menerima kondisi ini dan memaksimalkan pemain yang ada untuk mengisi kekosongan dari kedua pemain yang absen nanti” ungkap Rully kepada awak media, Jumat (2/8/2019).

“Dengan absennya Zahra dan Yudith, dari 25 pemain yang ikut seleksi serta pemusatan latihan ini, secara otomatis hanya ada 1 nama yang akan saya coret dan tidak akan memperkuat timnas lagi” ucap Rully.

Timnas putri baru menjalani uji coba pertama melawan tim Benteng Muda Indonesia Football Academy di Stadion Mini Cibinong, Bogor.

Pada laga uji coba ini, timnas putri sukses meraih kemenangan besar 9-0. Gol masing-masing dicetak oleh Dewi Tia dengan torehan 4 gol, Jesella Arifya dengan catatan 1 gol, Baiq Amiatun dengan 2 gol dan Octavianti Dwi Nurmalita dengan torehan 2 gol.

Comments are closed.