Zahra Muzdalifah Ingin Jakmania dan Bobotoh Berteman

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Persija Putri, Zahra Muzdalifah mengaku cukup terkejut dengan terjadinya bentrok antar suporter ketika timnya bertemu Persib Putri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu kemarin (9/10/2019).

Zahra yang tengah bermain di pertandingan tersebut dikejutkan dengan bentrok Jakmania dan Bobotoh di tribun Stadion Maguwoharjo. Hawa panas rivalitas kedua suporter memang terjadi sejak awal pertandingan.

Hasilnya, pertandingan yang baru berjalan beberapa menit di babak pertama itu pun sempat diberhentikan sementara waktu oleh wasit dan pihak penyelenggara. Setelah mereda, laga kembali dilanjutkan hingga babak pertama usai Persija unggul 1-0 atas Persib Putri.

Zahra Muzdalifah Ingin Jakmania dan Bobotoh Berteman
Tribun Jogja.

Menanggapi kerusuhan tersebut, Zahra berkata bahwa seharusnya hal itu tak terjadi. Menurutnya, pertandingan hanya panas di lapangan saja, dan tak seharusnya dibawa ke luar lapangan. Zahra pun mencontohkan pertemanannya dengan para pemain Persib Putri yang seharusnya bisa ditiru oleh para suporter.

“Saya cukup terkejut dengan apa yang dilakukan suporter tadi (kemarin, red). Memang Persija dan Persib menjadi musuh saat di lapangan. Namun diluar pertandingan kami saling menjaga dan berteman, seperti saat saya berpelukan dengan pemain Persib,” ujar Zahra usai pertandingan, seperti dikutip Football5Star.com dari Galamedia.

Untuk itu, perempuan berusia 18 tahun itu pun berharap agar suporter lebih bijak dan dewasa dalam bertingkah. Bentrokan itu menurutnya bukanlah hal yang patut untuk dicontoh.

“Harapannya suporter bisa lebih dewasa dan tak ada lagi hal seperti ini. Karena ini tidak baik untuk dijadikan contoh di luar sana,” tutur Zahra.

Comments
Loading...