Piala Menpora Jadi Kunci Jalannya Liga 1 2021

Football5star.com, Indonesia – Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, merasa sangat lega setelah pihak kepolisian memberikan izin gelaran turnamen pramusim. Ia pun memastikan turnamen Piala Menpora nanti akan menjadi kunci jalannya Liga 1 2021.

Rencananya, turnamen pramusim Liga 1 ini dihelat dengan durasi 37 hari, yakni dari 20 Maret hingga 25 April. Nantinya, akan ada lima grup dengan masing-masing terisi lima klub, dihelat di beberapa kota, yakni Solo, Sleman, Malang, Bandung, hingga Palembang

“Sudah menjadi kesepkatan bahwa yang akan dilakukan nanti adalah turnamen pramusim. Ini sekaligus menjadi ujian,” kata Zainudin Amali pada sesi jumpa pers, Kamis (18/2) sore WIB.

Zainudin Amali - Piala Menpora - Liga 1 2021
Kemenpora

“Apakah hal-hal yang sudah disampaikan pada saat memohon izin dari pihak PSSI dan LIB itu dipatuhi atau tidak. Polri akan melihat itu. Kalau turnamen pramusim ini berhasil dengan baik, maka setelah Idul Fitri nanti akan ada kompetisi musim 2021,” sambung Zainudin menambahkan.

Lebih lanjut, Zainudin juga mengatakan turnamen Piala Menpora akan digelar untuk mempersiapkan tim-tim peserta jelang gelaran Liga 1 2021. Pria asal Gorontalo itu tak ingin ada klub yang tak siap menghadapi kompetisi musim depan.

“Nah, kenapa kita harus adakan ini? Pertama karena sekarang ini ada beberapa klub yang menyampaikan sudah membubarkan tim.”

“Kita butuh mereka untuk mengkonsolidasikan lagi dan juga mempersiapkan diri untuk masuk ke prakompteisi. Tidak bisa ktia langsung dimulai dengan kompetsisi. Karena, pasti akan ada kesulitan di klub masing-masing,” tandas Zainudi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More