Zaza Cedera Lutut Sehari Jelang Lawan Swedia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Italia, Gian Piero Ventura, tengah diliputi kekhawatiran. Pasalnya, Simone Zaza mengalami masalah pada lutut dalam latihan yang digelar Kamis (9/11/2017).

Ini membuat striker berusia 26 tahun tersebut kemungkinan besar tak bisa tampil maksimal saat melawan Swedia pada leg pertama play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018. Padahal, Italia sangat membutuhkan tenaganya dalam laga yang akan digelar di Friends Arena, Jumat (10/11/2017) atau Sabtu dini hari WIB.

Sang striker untuk pertama kalinya dipanggil lagi sejak Piala Eropa 2016. Dia diharapkan bisa menjadi tumpuan utama di lini depan Azzurri dalam pertandingan di Stockholm.

Namun, Sky melaporkan bahwa Zaza terpaksa meninggalkan sesi latihan lebih cepat pada hari ini. Penyerang andalan Valencia tersebut mengalami masalah pada lutut kiri.

Belum ada keterangan resmi soal seberapa parah cedera yang dialami mantan striker Juventus dan West Ham United tersebut. Menurut laporan, dia akan tetap bersama skuad dan ikut dalam penerbangan ke Swedia, tetapi tampaknya tidak menjadi starter.

Situasi ini membuat Ventura pusing tujuh keliling karena stok penyerang kian menipis. Andrea Belotti, yang selama ini jadi andalan untuk menggedor pertahanan lawan, baru saja kembali dari cedera sehingga dia belum bisa menentukan siapa yang akan menjadi tandem Ciro Immobile.

Zaza sedang dalam performa yang ciamik bersama Valencia pada awal musim 2017-2018 ini. Penyerang yang diboyong dari Juventus pada Juli 2017 tersebut mencetak sembilan gol dalam 11 penampilan di Liga Spanyol. Wajar bila Ventura akan sangat kehilangan bila Zaza tidak bisa bermain.

Comments
Loading...