Zenit St Petersburg Pastikan Juara Liga Rusia di Pesawat

Football5star.com, Indonesia – Kegemilangan Zenit St Petersburg musim ini membuahkan gelar juara Liga Rusia. Menariknya kepastian ini mereka dapatkan ketika para pemain sedang di atas pesawat.

Ya, Zenit tidak perlu menghelat pertandingan terakhir Liga Rusia melawan CSKA Moskow pekan depan. Pasalnya pesaing terdekat mereka, Lokomotiv Moskow menelan kekalahan 0-2 dari Arsenal Tula pada pekan ke-27.

Hasil yang diraih Lokomotiv itu membuat jarak poin dengan Zenit St Petersburg menjadi enam poin. Dengan menyisakan satu pertandingan lagi sudah tidak mungkin bagi mereka mengejar anak asuh Sergey Semak.

Peluang juara Aleksandr Kokorin dan kolega sejatinya nyaris dipastikan di pekan terakhir liga. Pasalnya mereka hanya menelan hasil imbang 1-1 melawan Akhmat Grozny di pekan ke-27. Tapi ketika dalam perjalanan pulang dari Grozny, Zenit justru mendapat kabar membahagiakan.

Di dalam pesawat yang membawa skuat Zenit kembali ke St Petersburg,  para pemain mendengarkan pengumuman hasil lengkap pertandingan Liga Rusia. Suasana pun pecah ketika Lokomotiv Moskow dinyatakan kalah dari lawannya.

Sontak saja para pemain dan official langsung merayakan keberhasilan mereka juara. Kendati sedang berada di atas ketinggian 35 ribu kaki, anak asuh Sergey Semak tetap berlompat dan bernyanyi seperti yang biasa dilakukan di lapangan maupun ruang ganti pemain.

Bagi Zenit St Petersburg ini adalah keberhasilan kelima mereka menjuarai Liga Rusia. Di sisi lain ini jadi capaian pertama mereka sejak musim 2014-2015.

Comments
Loading...