Zidane Bantah Tudingan Madrid Suap Wasit

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Zinedine Zidane, entrenador Real Madrid, membantah keras tudingan bahwa mereka menyuap wasit hingga bisa lolos ke final Liga Champions. Dia menegaskan, keberhasilan yang diraih Sergio Ramos dkk. adalah murni berkat kerja keras dalam setiap pertandingan.

“Di final berkat wasit? Semuanya omong kosong. Kami pantas lolos ke final berkat usaha kami sepanjang musim,” ungkap Zidane, Sabtu (5/5/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttosport.

Marcelo melakukan handball di kotak penalti saat melawan Bayern Munich.
deccanchronicle.com

Lebih jauh, pria asal Prancis tersebut menegaskan, keberhasilan lolos dari adangan tim-tim besar adalah bukti ketangguhan mental Madrid. Meskipun tak menampik adanya kekeliruan yang dibuat wasit, dia menilai itu bukan berarti kesuksesan Los Blancos bisa dikecilkan begitu saja.

“Pembicaraan soal wasit tidak boleh mengecilkan keberhasilan kami. Melewati tim seperti PSG, Juventus, dan Bayern (Munich) bukanlah perkara mudah,” tandas dia lagi.

Tudingan miring kepada Madrid muncul karena adanya beberapa insiden, terutama saat menghadapi Juventus dan Bayern Munich.

Pada leg II perempat final Liga Champions, Michael Oliver memberikan penalti pada menit terakhir yang lantas membuyarkan asa Juventus untuk memaksakan perpanjangan waktu. Kiper Gianluigi Buffon bahkan sampai berkomentar sangat pedas usai pertandingan.

Aroma bantuan wasit kembali datang saat Madrid menjamu Bayern pada leg II semifinal. Kali ini, Cuneyt Cakir tak memberikan penalti kepada Bayern walaupun Marcelo menahan bola dengan tangannya di kotak penalti. Bayern pun harus gigit jari karena imbang 2-2 dalam laga itu dan tersingkir dengan agregat 3-4.

Comments
Loading...