Zidane Beberkan Alasan Jarang Turunkan James Sejak Menit Awal

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membantah anggapan yang menyebut dirinya memperlakukan salah satu gelandangnya, James Rodriguez, dengan tidak adil.

Rumor tak sedap mengenai hubungan antara Zidane dan James memang sudah berembus sejak Februari lalu. Dilansir beberapa media Spanyol, James memiliki masalah pribadi dengan Zidane.

“Saya menuntut hal yang sama dari para pemain saya dan dia melakukan apa yang saya minta. Saya memiliki 23 pemain kelas dunia dan pada akhirnya saya harus mengambil keputusan,” ujar Zidane, dilansir situs resmi klub.

“Anda (media) selalu bicara mengenai James atau Isco. Tetapi seperti inilah kenyataannya saat anda memiliki 23 pemain dalam sebuah tim. Saya menginginkan hal lebih dari James sebagai seorang pemain, sama halnya dengan para pemain lain. Tetapi saya harus memilih 11 pemain.

“Saya senang dengan apa yang dia lakukan dan saya tak akan meminta lebih darinya karena dia telah mengikuti instruksi saya dan memberikan segala kemampuannya saat diberi kesempatan. Ini berarti dia pemain yang profesional.”

James menjalani musim ini dengan berbagai kisah buruk. Ia sempat absen cukup lama lantaran mengalami cedera otot pada awal musim. Nasibnya seakan makin memburuk ketika Zidane dipercaya untuk membesut Madrid pada Januari lalu.

Sejauh ini, ia hanya tampil 17 sebagai starter di Divisi Primera. Ia pun harus puas berada di bangku cadangan ketika timnya tampil di perempat final dan semifinal Liga Champions beberapa waktu lalu.

Comments
Loading...