Zidane Bertanggung Jawab Penuh Atas Kekalahan Madrid

Football5Star.com, Indonesia – Sikap kesatria ditunjukkan Zinedine Zidane usai Real Madrid takluk 1-2 dari Leganes di Santiago Bernabeu, Kamis (25/1/2018) dinihari WIB. Dia bertanggung jawab penuh terhadap kekalahan yang menghentikan langkah Los Blancos di perempat final Copa del Rey tersebut.

“Ya, itu kesalahan saya, sangat jelas,” ucap Zidane usai pertandingan lawan Leganes itu seperti dikutip Marca. “Ya, saya merasa sangat bertanggung jawab atas kekalahan ini. Kami tidak bermain baik, terutama pada babak pertama, setelah memenangi laga tandang yang sulit. Kami tidak bermain seperti yang diinginkan.”

Real Madrid tak berdaya di hadapan Leganes.
elpais.com

Pelatih asal Prancis itu pun berjanji akan segera melakukan evaluasi. “Kami akan menelaah situasi ini dan terutama saya karena sayalah orang yang harus disalahkan. Kami tak bisa mengubah sesuatu. Ada waktu 90 menit dan kami tak bisa melakukannya. Kini, kami harus memikirkan hari esok. Kami harus bangun dan tetap bekerja keras karena pada Sabtu nanti ada laga lain,” lanjut dia.

Pertandingan pada akhir pekan nanti pun tidak lebih ringan. Mereka harus menghadapi Valencia, salah satu tim yang mengemuka pada musim ini. Walaupun kans juara La Liga sudah dikatakan sirna karena tertinggal 19 poin dari Barcelona, Madrid tak bisa melepas laga nanti begitu saja. Bagaimanapun, mereka harus memperjuangkan harga diri sebagai salah satu klub elite Spanyol.

Di samping itu, kemenangan dalam laga-laga ke depan juga sangat penting dalam persiapan menghadapi leg I babak 16-besar Liga Champions menghadapi jawara Prancis, Paris Saint-Germain. Khusus bagi Zidane, Liga Champions jadi harapan terakhir untuk bisa bertahan di Bernabeu. Jika gagal di ajang ini, sepertinya dia akan didepak dari kursi pelatih Madrid oleh Presiden Florentino Perez.


Tahukah Anda?

Bagi Leganes, lolos ke semifinal adalah prestasi terbaik selama berkiprah di Copa del Rey. Sebelumnya, prestasi terbaik Los Pepineros adalah lolos ke babak 16-besar pada musim 2000-01. Langkah mereka dihentikan Celta Vigo di babak tersebut.

Comments
Loading...