Zidane Diyakini Akan Gantikan Posisi Deschamps

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, meyakini bahwa Zinedine Zidane merupakan sosok yang akan ditunjuk untuk menggantikan dirinya. Namun, ia masih belum tahu kapan Zinedine Zidane akan menangani Les Bleus.

Isu ini sebenarnya sudah mulai berkembang ketika Zinedine Zidane memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid di bulan Juni 2018 lalu. Selain timnas Prancis, ia juga sempat diisukan akan melatih Juventus, Manchester United, dan Chelsea sebelum kembali ke Real Madrid.

“Cepat atau lambat, Zizou akan mengisi posisi saya di bangku cadangan timnas Prancis. Saya tak tahu kapan hal itu akan terjadi. Tapi, saya meyakini ada kebenaran dari rumor tersebut,” kata Didier Deschamps dikutip dari laman Calciomercato.

Didier Deschamps - Timnas Prancis - Zinedine Zidane - The Independent
The Independent

“Tapi, saat ini saya tak terlalu memikirkan isu tersebut. Saya yakin dia juga sama sekali tak memikirkan mengenai hal ini,” kata pria 50 tahun itu menambahkan.

Saat ini, Didier Deschamps masih terikat kontrak hingga tahun 2020 mendatang. Sejauh ini, media-media Prancis belum melaporkan mengenai masa depan Didier Deschamps ketika kontraknya bersama Les Bleus sudah usai tahun depan.

Selama tujuh tahun menjadi juru taktik timnas Prancis, Didier Deschamps bisa dibilang memiliki prestasi yang cukup baik. Selain menjadi jawara Piala Dunia 2018, ia juga mampu membawa Antoine Griezmann dkk tampil gemilang dan menembus babak final Piala Eropa 2016. Rekornya pun cukup bagus. Ia berhasil meraih 56 kemenangan dan 17 imbang selama tujuh tahun menangani timnas Prancis.

Comments
Loading...