Zidane Dukung Benzema Comeback ke Timnas Prancis

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menilai Karim Benzema layak mendapat kesempatan untuk kembali masuk skuat tim nasional Prancis.

Benzema mencetak dua gol saat Madrid melumat Galatasaray 6-0 di Santiago Bernabeu, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB, pada matchday keempat Liga Champions.

Dua gol itu membuatnya menjadi pemain ketiga yang bisa mencetak minimal 50 gol di Liga Champions untuk Madrid. Dua pemain sebelumnya adalah Cristiano Ronaldo (105) dan Raul Gonzalez (66). Benzema juga mencetak dua gol saat Madrid menang 4-0 atas Eibar, Sabtu (9/11/2019).

Zidane pun mendukung sang bomber kembali ke skuat Prancis. “Karim selalu ingin bermain untuk Prancis. Sejujurnya, saya tidak tahu persis apa yang terjadi,” kata Zidane di Soccerway.

“Tapi dari sudut pandang sepak bola, dia yang terbaik. Saya pikir dia pasti punya tempat di tim nasional Prancis. Ini di luar peran saya di sini, tapi dia pastinya pantas dipanggil,” Zidane menambahkan.

Getty Images

Benzema sudah absen membela Prancis sejak 2015. Kala itu, ia tersandung kasus, dimana ia diduga berupaya untuk memeras sesama pemain Prancis, Mathieu Valbuena.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, hingga saat ini tak mau memanggil Benzema. Ia melakukan itu demi kebaikan Timnas Prancis. Benzema juga tak ambil bagian saat Prancis juara Piala Dunia 2018.

Selama membela Prancis (2005-2015), Benzema telah mencatatkan 81 caps dengan torehan 27 gol. Sementara bersama Madrid yang ia bela sejak 2009, Benzema mencatatkan 480 penampilan dengan koleksi 233 gol.

Comments
Loading...