Zidane: Bencana untuk Madrid Jika Gagal ke Final

Pelatih Real Madrid Zinedie Zidane menegaskan betapa pentingnya lolos ke final untuk timnya. Hasil selain itu bisa diartikan bencana untuk Los Blancos.

Setelah bermain imbang tanpa gol di leg pertama semifinal Liga Champions di Etihad Stadium pekan lalu, giliran Madrid yang akan menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016) dinihari WIB nanti.

Boleh dibilang peluang kedua tim sama-sama besar untuk melaju ke final. Apalagi hasil imbang minimal 1-1 bakal meloloskan City sementara Madrid butuh menang berapapun skornya untuk melaju ke partai puncak.

Dengan peluang meraih gelar juara Divisi Primera terbilang sulit, maka Liga Champions bakal jadi target utama Madrid agar tak mengakhiri musim nirgelar.

Di liga, Madrid masih menyisakan dua pertandingan lagi dengan selisih satu poin dengan Barcelona dan Atletico Madrid yang beriringan duduk di dua besar. Madrid baru bisa menyalip andaikan kedua tim terpeleset mengingat mereka sudah kalah rekor head-to-head.

“Sampai sekarang, kami selalu mengatakan bahwa kami belum memenangi apa pun. Kami dalam momen yang bagus, tapi rencana kami adalah memberi yang terbaik besok untuk lolos ke final,” ujar Zidane seperti dikutip Soccerway.

“Ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit. Jika kami tidak lolos, itu akan jadi bencana karena kami ingin ke final,” lanjut pria asal Prancis itu.

“Pertandingan besok akan lebih rumit daripada leg pertama karena ini jadi penentu.”

“Kami akan memainkan sepak bola kami sendiri, respek terhadap rival. Ini tidak akan seperti pertandingan melawan Wolfsburg, kami tidak akan mencetak dua gol dalam 15 menit. Kami tahu kami akan menderita sejak menit pertama sampai akhir dan yang penting adalah kami siap,” tutupnya.

Comments
Loading...