Zidane Ingin Madrid Raih Gelar Ketiga Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memiliki tekad yang kuat untuk mempertahankan gelar Piala Dunia Antarklub. Langkah pertama, Los Blancos harus bisa melewati hadangan Al Jazira.

Madrid, yang tampil dalam ajang ini dengan status juara Liga Champions musim lalu, akan ditantang wakil tuan rumah, Al Jazira pada partai semifinal di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Rabu (13/12/2017). Jika lolos, mereka selangkah lebih dekat untuk mempertahankan gelar turnamen tersebut.

Namun, Madrid memiliki bekal yang kurang bagus menjelang turnamen ini. Klub yang musim lalu meraih lima trofi termasuk ajang ini, sedang dalam tren jelek, khususnya di Liga Spanyol, sehingga menempati urutan keempat klasemen sementara.

Meskipun demikian, Zidane berharap Cristiano Ronaldo dkk bisa melupakan apa yang terjadi di kompetisi domestik. Dia ingin Madrid melewati rintangan pertama tersebut.

“Tidak akan mudah dan tahun lalu kami mengalami banyak masalah sebelum meraih kemenangan,” ujar Zidane seperti dikutip dari Express.

“Tidak akan ada laga yang mudah dan hanya karena menjadi Real Madrid, kami tidak akan menang. Kami punya waktu untuk mempersiapkan permainan dan tidak ada alasan untuk gagal,” tambahnya.

Zidane juga mengungkapkan normal bila sebuah tim mengalami tren naik-turun dalam satu musim. Namun dia menegaskan Madrid tetap mencanangkan untuk meraih trofi ketiga pada musim ini setelah memenangi Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.

“Kami telah memenangi dua gelar dan mencoba untuk memenangi yang ketiga. Setelah ini kami akan memiliki enam bulan untuk memperjuangkan La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey,” ungkap pelatih asal Prancis ini.

Comments
Loading...