Zidane Jadi Bidikan Timnas Prancis Jika Dipecat Madrid

Football5star.com, Indonesia – Zinedine Zidane sedang berada di ujung tanduk. Posisi sebagai pelatih Real Madrid rawan dilengserkan karena timnya tak kunjung menuai hasil menggembirakan dalam ajang Liga Spanyol.

Hingga saat ini, Madrid masih berada di urutan keempat klasemen sementara La Liga dengan koleksi 32 poin. Sang juara bertahan Liga Spanyol ini tertinggal 19 angka dari rival abadi, Barcelona, yang berada di posisi teratas.

Kenyataan tersebut membuat Zidane berada di bawah tekanan. Dia kemungkinan besar dipecat dari Santiago Bernabeu pada akhir musim ini.

Menurut media Spanyol, Diario Gol, seperti dikutip dari Express, Zidane memiliki pilihan untuk meninggalkan klub ibu kota Spanyol tersebut pada musim panas nanti. Situasi tersebut akan dimanfaatkan oleh timnas Prancis yang siap menggaetnya.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa timnas Prancis akan menggaet Zidane usai Piala Dunia 2018 di Russia. Kepastian perekrutan itu tergantung pada hasil yang diraih Les Bleus di bawah kendali Didier Deschamps, yang masa depannya belum ditentukan.

Piala Dunia 2018 yang berlangsung Juni hingga Juli nanti akan menjadi penentu nasib Deschamps. Jika Prancis tak mampu meraih hasil yang sesuai harapan maka Deschamps akan lengser sehingga Zidane menjadi pengganti.

Sementara itu, Madrid kabarnya melirik pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, untuk menggantikan Zidane. Mereka juga membidik manajer Chelsea, Antonio Conte, yang dianggap memiliki kemampuan untuk menakhodai Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Zidane menjadi pelatih Madrid sejak Januari 2016 dan terikat kontrak hingga Juni 2020. Dalam kurun waktu yang masih terbilang singkat ini, Zidane sudah mempersembahkan dua gelar Liga Champions, satu trofi La Liga, satu Piala Super Spanyol, satu Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Antarklub.

Comments
Loading...