Zidane Minta Modric Lebih Sering Lepaskan Tembakan Jarak Jauh

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberi kredit khusus kepada gelandang andalannya, Luka Modric, usai mencetak gol kemenangan timnya saat bertandang ke markas Granada, Senin (8/2) dini hari.

Gol kedua Madrid yang diciptakan Modric terjadi saat babak kedua menyisakan lima menit waktu normal. Sebuah tendangan jarak jauh yang dilepaskan Modric menjadi penentu kemenangan Los Blancos di Estadio Nuevo Los Carmenes.

Melihat aksi Modric tersebut, Zidane meminta anak asuhnya tersebut untuk lebih sering melakukan percobaan dari jarak jauh. Menurut Zidane, pemain asal Kroasia ini memiliki akurasi tendangan jarak jauh yang cukup baik.

“Modric menciptakan sebuah gol dan memberikan kami kemenangan. Ia memberikan tiga poin bagi kami. Saya bahagia untuknya. Ia harus menembak lebih sering karena ia mampu mengolah bola dengan baik,” ungkap Zidane seusai laga, dilansir situs resmi klub.

Soal penampilan timnya malam tadi, Zidane mencoba bijak. Ia tidak mengkritik permainan anak-anak asuhnya, namun mengingatkan mereka agar selalu waspada, apalagi bila bermain di kandang lawan.

“Anda harus ingat ada sebuah tim dan suporter yang menentang kita. Adalah hal yang normal pertandingan ini lebih sulit dibandingkan di kandang. Namun, saya tentunya akan berusaha merebut tiga poin. Itu amat penting,” sambungnya.

“Kami kesulitan karena ini adalah tempat yang sulit. Granada punya pemain-pemain yang bagus, dan itu mempersulit Anda.”

Divisi Primera La LigaGranada vs Real MadridLuka ModricReal MadridZinedine Zidane