Zidane Minta Pemerintah Longgarkan Aturan Karantina Covid-19

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bersama dengan 100 perwakilan dunia olahraga mendesak pemerintah Prancis untuk melonggarkan aturan karantina Covid-19.

Zidane dan 100 perwakilan dunia olahraga memberikan pernyataan yang meminta pemerintah Prancis untuk bisa membuka tempat olahraga dan gym. Selain itu dalam pernyataan bersama tersebut, Zidane meminta pemerintah Prancis tidak melakukan stigmatisasi bahwa tempat olahraga dan gym menjadi tempat penyebaran Covid-19.

Zinedine Zidane - Real Madrid - Spanyol - Marca
Marca

Dikutip Football5star.com dari Marca, Senin (12/10/2020) pemerintah Prancis sebelumnya mengeluarkan kebijakan pembatasan untuk sejumlah tempat dengan tujuan menekan laju penderita Covid-19 di negara tersebut.

Manifesto pun disusun Zidane dan 100 perwakilan olahraga di Prancis untuk menolak kebijakan tersebut. Manifesto dengan judul ”Le Journal du Dimanche” tersebut menyebut bahwa tempat olahraga atau gym tidak bisa disebut sebagai klaster penyebaran Covid-19.

“Pandemi telah menyebabkan penutupan ruang olahraga dan kolam renang di seluruh Prancis. Ini bukan untuk menyangkal keseriusan menangani ini semua. Tapi ada juga resiko di perusahaan-perusahaan yang masih diberi kelonggaran” tulis manifesto yang ikut di tanda tangani oleh pelatih Real Madrid tersebut.

Sementara itu, Komite Paralimpiade Prancis juga mendukung gerakan ini. Mereka meminta pemerintah Prancis untuk tidak mengeluarkan kebijakan yang berdampak kepada dunia olahraga.

“Kami dengan sungguh-sungguh meminta otoritas publik untuk membuka kembai lembaga dan asosiasi yang menyelenggarakan kegiatan fisik dan olahraga,” kata Presiden Komite Paralimpiade Prancis, Marie Amelie Le Fur.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More