Zidane: Modric Layak Raih Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengomentari kritik yang ditujukan kepada Luka Modric. Zidane menegaskan bahwa Modric layak meraih Ballon d’Or 2018.

Modric mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan Ballon d’Or lalu. Itu dicapai berkat kesuksesan dia membawa Los Blancos menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun pada musim 2017-18. Dia juga turut berjasa mengantar timnas Kroasia menjadi runner-up di Piala Dunia 2018.

Secara drastis, performa Modric merosot drastis pada musim ini. Itu berbanding lurus dengan anjloknya performa Real Madrid yang telah tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions.

Beberapa waktu lalu, eks pelatih Los Blancos, Radomir Antic menganggap Modric tidak pantas memenangi Ballon d’Or 2018. Kendati demikian, Zidane tetap membela pemainnya.

“Orang bisa mengatakan apa pun yang diinginkannya. Saya merasa kasihan kepada orang-orang yang mengatakan itu,” ujar Zinedine Zidane, seperti dilansir Goal.

Luka Modric Sebut Dirinya Lebih Suka Mengumpan
Luka Modric (Foto: Zimbio)

“Dia (Luka Modric) layak memenangi Ballon d’Or. Dia meraih itu dengan kemampuan dan sikapnya. Jika ada orang yang berpikir lain, saya merasa kasihan,” tutur pelatih asal Prancis tersebut.

Luka Modric mengoleksi empat gol dan tujuh assist dari 40 laga bersama Real Madrid di berbagai ajang musim ini. Sedangkan musim lalu, pemain berusia 33 tahun itu mencatatkan dua gol dan delapan assist dari 43 laga.

Comments
Loading...