Zidane Tahu Madrid Cuma Terima Strategi Menyerang

Pelatih baru Real Madrid, Zinedine Zidane, sadar betul dengan tuntutan untuk dirinya. Pelatih asal Prancis itu tahu bahwa El Real dituntut untuk selalu tampil menyerang dan memainkan sepak bola yang atraktif dan menghibur.

Madrid sudah memutuskan untuk mengganti Rafael Benitez dengan Zidane. Ada beberapa alasan mengapa Benitez harus segera meninggalkan Santiago Bernabeu.

Salah satunya adalah taktik yang dinilai kurang atraktif dengan bermain lebih defensif. Selain itu ada juga pencoretan Los Blancos dari ajang Copa del Rey karena memainkan pemain ilegal.

Dengan pemain-pemain depan kelas satu seperti James Rodriguez, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo, Zidane juga sadar bahwa tak ada alasan untuk Madrid menerapkan strategi bertahan saat melakoni permainan.

“Kami akan mengerahkan kemampuan terbaik di lapangan. Itulah pesannya,” kata Zidane dalam konfrensi pers¬†perdana sebagai pelatih Madrid seperti dilansir oleh Football Espana.

“Sepak bola yang indah selalu menjadi hal penting di sini. Saya akan terus berada dalam koridor itu.”

“Saya ingin tim yang menyerang dan seimbang, tidak yang lain. Saya sudah melihat para pemain sangat fokus, merasa hidup, dan siap untuk melaju,” imbuhnya.

Penunjukan Zidane ini juga dinilai sebagai keputusan penuh spekulasi yang dilakukan oleh para petinggi Los Blancos. Pengalaman Zidane sebagai pelatih yang masih kurang menjadi alasan utamanya.

Comments
Loading...