Zidane Tak Bisa Beri Alasan Madrid Tampil Buruk Di Liga Spanyol

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tidak bisa menjelaskan alasan timnya bermain buruk dalam ajang Liga Spanyol musim ini. Legenda sepak bola Prancis tersebut hanya berharap Los Blancos tetap bermain bagus hingga akhir musim.

Zidane mengungkapkan hal tersebut menjelang derbi Madrid melawan Atletico di Santiago Bernabeu, Minggu (8/4/2018). Pertandingan ini bukan cuma adu gengsi klub sekota tetapi sangat menentukan bagi Madrid apakah bisa finis di urutan kedua atau tidak.

Saat ini Madrid menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan total 63 poin dari 30 laga yang sudah dilakoni. Mereka tertinggal empat angka dari Atletico di urutan kedua serta terpaut 16 angka dari Barca di puncak, yang sudah memainkan 31 pertandingan.

“Tak ada penjelasan karena sering kali pada musim ini ketika segalanya tidak berjalan dengan baik bagi kami,” ujar Zidane menjawab pertanyaan mengapa Madrid hanya bisa bersaing memperebutkan posisi runner-up.

“Hal itu terjadi pada kami dalam waktu yang lama, terutama ketika kami tidak bisa mencetak gol. Kami sudah berusaha keras dengan cara yang sama dan kadang kala segalanya tidak berjalan dengan baik. Meskipun demikian, kami harus tetap bekerja keras.”

“Benar bahwa kami melakukan start yang buruk. Kami tidak bisa mengubah itu dan yang bisa kami lakukan adalah bermain dengan baik. Kami ingin mengakhiri musim di posisi yang bagus.”

Secara matematis, Madrid masih memiliki peluang untuk mengejar Barca karena Liga Spanyol menyisakan delapan pertandingan, yang berarti ada 24 poin maksimal yang bisa diraih. Namun, terlalu naif jika berharap Barca tergelincir dalam laga-laga tersisa sehingga Madrid bisa menyalip.

Comments
Loading...