Zidane Tak Gentar Oleh Tantangan Enam Gelar

Football5Star.com, Indonesia – Tantangan besar akan dihadapi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Musim depan, Los Blancos berpeluang mengguratkan prestasi spesial, yakni meraih enam trofi sekaligus. Meski demikian, Zidane tak gentar oleh tantangan enam gelar tersebut.

Keenam trofi yang bisa diraih Los Blancos musim depan adalah La Liga, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Club World Cup. Jika berhasil, itu akan jadi penahbisan Zidane sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah Madrid.

“Musim depan akan jauh lebih sulit dari sebelumnya. Tapi, kami sudah bersiap diri. Kami ingin melanjutkan kerja bagus dan para pemain sudah tahu persis tantangan yang ada di depan,” terang pelatih asal Prancis itu kepada Real Madrid TV, Rabu (19/7/2017).

Lebih lanjut, eks playmaker timnas Prancis tersebut berujar, “Tahun ini akan sangat berat, tapi justru itulah yang kami sukai. Kami snagat menikmati tantangan untuk bekerja lebih baik dan memenangkan trofi-trofi lagi pada akhir musim.”

Guna merealisasikan hal itu, Coach Zizou mengungkapkan dua hal utama. Pertama, soal persiapan selama pramusim. “Pramusim sangatlah penting karena pada saat itulah kami bisa membenahi hal-hal yang kami inginkan. Kami harus bekerja keras dan pada saat itulah hal tersebut dilakukan. Ini adalah waktu yang sangatlah menentukan bagi keseluruhan musim,” terang dia.

 

Hal kedua yang menurut Zidane sangat penting adalah para penggawa timnya. “Mereka adalah yang terpenting di antara semuanya. Seperti selalu saya katakan, dan ini tak akan pernah berubah, sangat penting untuk memastikan mereka bersemangat, bekerja keras, dan menunjukkan dedikasi,”papar eks pemain Girondins Bordeaux itu.

Hal yang menarik, sejak ditunjuk sebagai pelatih pada Januari 2016, Coach Zizou seperti mengubah tradisi transfer Madrid. Berbeda dengan sebelumnya yang selalu mengejar bintang-bintang berharga mahal, kini Los Blancos justru fokus menjaring pemain-pemain muda berbakat.

Musim lalu, Madrid hanya membeli kembali Alvaro Morata dari Juventus. Meski begitu, empat trofi berhasil diraih Cristiano Ronaldo dkk. Selain menjuarai La Liga dan Liga Champions, mereka juga menjadi kampiun Club World Cup dan Piala Super Eropa.

Patut dinantikan apakah pembelian kali ini yang hanya Theo Hernandez dan Dani Ceballos akan mampu membawa Madrid menyapu bersih enam gelar. Satu hal yang pasti, siapa pun dan berapa pun pemain baru yang datang, Zidane tak gentar oleh tantangan enam gelar.

 

Comments
Loading...