Zidane Tidak Pedulikan Situasi Kemananan Jelang Melawan Girona

Football5star.com, Indonesia – Tensi panas mencuat jelang pertandingan antara Girona FC melawan Real Madrid akan digelar pada Minggu (29/10/2017) akhir pekan ini. Pasalnya, lawan yang akan tim asuhan Zinedine Zidane berasal dari area Catalonia. Seperti diketahui hubungan antara daerah tersebut dengan pemerintah pusat Spanyol sedang memburuk terkait referendum yang baru saja berlangsung. Menanggapi situasi itu, Zidane tidak ingin terlalu memikirnya. Ia hanya fokus membimbing Sergio Ramos dkk untuk memperbaiki posisi di klasemen.

“Kami hanya akan bermain sepak bola di sana. Terkait faktor keamanan, kami akan mendapatkan sebagaimana mestinya. Jadi, aku hanya memikirkan apa yang akan terjadi di atas lapangan, bukan faktor eksternal yang dipercaya akan mempengaruhi pertandingan,” ungkap Zidane.

Madrid kini masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 20 poin. Di atas mereka ada Valencia yang hanya berjarak satu poin. Sementara Barcelona kokoh di puncak dengan torehan 25 poin. Untuk mengejar ketertinggalan tersebut, Zidane mengaku akan menyiapkan tim terbaik yang ia miliki.

Zidane, Real Madrid
espnfc.com

“Biasanya aku akan menggunakan line-up yang sama setiap pertandingan. Aku bukan tipe pelatih yang senang membongkar pasang tim. Jika aku yakin dengan komposisinya, aku akan tetap menggunakannya meskipun hasil tidak selalu baik,” papar mantan pemain termahal dunia tersebut.

Los Blancos mulai kembali bangkit usai dikalahkan Real Betis di Santiago Bernabeu, pertengahan September lalu. Mereka sukses memenangi empat pertandingan beruntun demi menjaga kompetisi dengan para pesaing.

Comments
Loading...