Zidane Ubah Pemikiran Ancelotti Soal Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Sosok Zinedine Zidane ternyata sangat memengaruhi seorang Carlo Ancelotti. Ia mengatakan mantan pemainnya itu telah mengubah pandangannya soal sepak bola.

Carlo Ancelotti pernah melatih Zinedine Zidane ketika masih menjadi pemain. kebersamaan mereka terjadi di Juventus pada 1999 hingga 2001.

Pelatih yang kini menangani Everton bercerita bahwa legenda Prancis itu telah membuatnya berani mengubah sistem dan bermain dengan cara yang berbeda. Ia menegaskan keberadaan sang gelandang pula yang membuat dirinya mengubah skema permainan untuk pertama kali.

Diario AS

“Zidane adalah pemain pertama yang memberi saya kemungkinan untuk mengubah sistem dan bermain dengan cara yang berbeda. Jadi ketika saya memiliknya pada tahun pertama di Juventus, saya bermain dengan 3-4-1-2, membiarkan Del Piero dan Inzaghi di depan dan dia di belakang mereka,” kata Don Carlo kepada Sky Sports, Sabtu (23/5/2020).

“Musim kedua saya kembali memainkan empat gelandang di belakang dua striker dan satu pemain nomor 10. Dan itu dia. Zidane telah mengubah ide saya tentang sepak bola. Sebelumnya saya sangat fokus pada 4-4-2 dan setelah ada dia saya jadi berubah,” ia menambahkan.

Kebersamaan Ancelotti dengan Zidane tidak hanya terjadi di Juventus. Mereka kembali bersatu di Real Madrid.

Namun, kondisinya sedikit berbeda. pelatih kawakan Italia ketika itu melatih El Real, sedangkan Zizou menjadi asistennya. Dan sekarang dia pula yang meneruskan kinerja sang mentor dengan melatih Karim Benzema dkk.