Zidane vs Conte di Mata Sang Mahaguru, Marcelo Lippi

Football5star.com, Indonesia – Laga Real Madrid vs Inter Milan, Rabu (4/11/2020) dinihari WIB. akan mempertemukan dua pelatih yang pernah menjadi rekan di Juventus. Ya mereka adalah Zinedine Zidane dan Antonio Conte.

Semasa bermain nama Zinedine Zidane mulai dikenal saat memperkuat Juventus musim 1996 hingga 2001. Selama lima tahun di Turin dia berduet dengan Antonio Conte di lini tengah.

Dan pada masa tersebut keduanya diasuh oleh pelatih kharismatik, Marcelo Lippi. Kini disaat Lippi sudah pensiun, dua mantan anak asuhnya itu akan bertemu sebagai lawan di Liga Champions.

thesefootballtimes.co

“Mereka adalah dua pemimpin. Saya punya banyak pengalaman dengan mereka. Ada pemimpin yang karismatik, yang mengucapkan kata-kata yang tepat pada waktu yang tepat, yang sangat teknis dan yang berkarakter,” ujar Lippi kepada Gazzetta dello Sport, Selasa (3/11/2020).

“Zizou adalah pemimpin teknis, semua orang memberinya bola karena dia menyelesaikan situasi apa pun. Dia adalah pola dalam permainan. Mereka lari karena tahu dia akan melihat dan menemukan mereka. Sedangkan Antonio punya karakter kuat, dia pendorong dalam permainan,” ia menambahkan.

“Ada perasaan yang luar biasa soal mereka. Juve waktu itu adalah mosaik yang sempurna dengan Conte sebagai mezzala dan Zizou di nomor 10 dalam formasi 4-3-1-2. Suatu saat ketika Antonio kehilangan bola, Zizou mengejar lawannya dan kembali merebut bola,” ungkapnya.

Terkait situasi Real Madrid dan Inter Milan saat ini, pelatih 73 tahun mengaku mantan anak asuhnya itu sedang tidak dalam kondisi baik-baik saja.

“Baik Inter maupun Madrid tidak dalam kondisi terbaik. Zizou sudah membaik karena menang di el clasico. Antonio juga bermain bagus, tapi masalahnya pada hasil akhir,” tutup Marcelo Lippi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More