Zidane: Wajar Ronaldo Tak Tergantikan Di Skuat Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain yang tergantikan di dalam skuat.

Ketika Madrid menang 3-0 dari Villareal pada hari Kamis (21/4) kemarin, Ronaldo mengalami cedera paha. Hal ini memaksa Zidane untuk mengistirahatkan sang bintang dalam laga lanjutan Divisi Primera melawan Rayo Vallecano di Stadion Vallecas pada hari Sabtu (23/4).

Ini akan menjadi kali pertama Ronaldo absen membela Madrid di ajang Divisi Primera sepanjang musim 2015-16 berjalan.

Zidane menjelaskan bahwa Ronaldo merupakan pemain yang tidak dapat digantikan di dalam skuat Madrid, tetapi hal ini tidak berarti pemain asal Portugal tersebut tidak berhak mendapatkan waktu istirahat.

CR7 telah bermain sebanyak 44 kali di seluruh kompetisi, menyumbangkan 47 gol dan 15 assist.

“Saya tidak berpikir ia merasa kelelahan. Saya pikir ia tidak memiliki masalah bermain di setiap pertandingan,” ujar Zidane seperti yang dikutip oleh situs resmi klub.

“Bagi seorang pelatih, memiliki pemain yang selalu ingin bermain adalah hal yang hebat. Saya melihat sisi positif, tentang apa yang bisa Cristiano berikan kepada tim.”

“Ia tidak tergantikan karena statistiknya. Ia pantas tidak tersebut. Kami perlu berbicara kepada pemain secara rutin, karena terkadang pemain membutuhkan waktu istirahat.”

“Ia mendapatkan waktu istirahat ketika ia tidak bermain, dan ia menjalaninya dengan baik. Maka, ini adalah hal yang sempurna,” tambah dirinya.

Los Blancos saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan total raihan 78 poin, tertinggal satu angka dari Barcelona yang bertengger di posisi puncak.

Comments
Loading...