Zinchenko Tanda Tangan Kontrak Baru dengan Manchester City

Football5star.com, IndonesiaOleksandr Zinchenko telah menandatangani perpanjangan kontrak selama tiga tahun bersama Manchester City. Kesepakatan baru itu membuat bek berusia 22 tahun menetap di Stadion Etihad sampai musim panas 2024.

Oleksandr Zinchenko asal Ukraina bermain 29 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak satu gol sepanjang musim 2018-19. Berkat performa meyakinkan tersebut, Kamis (20/6/2019), Manchester City dan Zinchenko mencapai kesepakatan kontrak baru.

Zinchenko kerap bermain sebagai bek kiri menggantikan Benjamin Mendy yang mengalami kendala cedera lutut. Ia turut andil mengantarkan Man City Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga.

“Sulit untuk menyatakan betapa bahagianya saya menandatangani perjanjian ini. Klub ini menawarkan segala yang dibutuhkan pemain untuk ditingkatkan dan dikembangkan, jadi berada di sini selama lima tahun lagi adalah suatu kehormatan,” kata Zinchenko.

“Musim ini menunjukkan kami dibangun untuk sukses. Sungguh luar biasa terlibat dalam kampanye bersejarah semacam ini dan saya tidak akan pernah melupakannya,” tambah Zinchenko memberikan pernyataan mengenai penandatanganan kontrak baru.

Sementara, Txiki Begiristain selaku direktur sepakbola Manchester City menilai Zinchenko sebagai pemain berbakat dan masuk dalam program jangka panjang The Citizens. Sebab itu, klub memberinya kontrak baru.

“Zinchenko telah menunjukkan dalam dua musim terakhir betapa berbakatnya dia. Muda, lapar, dan sudah menjadi pemain internasional yang mapan, ia sangat cocok dengan strategi jangka panjang kami. Kami senang dia ingin tinggal di sini,” kata Txiki Begiristain.

Oleksandr Zinchenko didatangkan Manchester City dari FC Ufa pada musim panas tahun 2016 dan sempat dipinjamkan ke PSV sebelum menembus skuat utama The Citizens.

Comments
Loading...