Zinedine Zidane Akhirnya Gugur dari Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan Real Madrid melawan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/20), menyisakan catatan rekor tersendiri bagi Zinedine Zidane. Ya, pelatih Real Madrid itu akhirnya untuk pertama kalinya gugur dari Liga Champions sebagai pelatih.

Los Blancos kalah 2-1 dari City dan kalah dengan agregat 4-2 setelah sebelumnya dikalahkan pada leg pertama di Santiago Bernabeu juga dengan skor yang sama, Februari lalu. Ini adalah pertama kalinya Madrid kalah dalam dua leg pertandingan di fase knockout Liga Champions sejak dikalahkan Liverpool kandang dan tandang pada musim 2008-09.

Untuk Zidane, kekalahan ini menyimpan rekor tersendiri. Ini untuk pertama kalinya dia tersingkirkan dari Liga Champions sebagai pelatih.

Zinedine Zidane sejak LaLiga kembali bergulir pada medio Juni memberikan satu instruksi jelas bagi Real Madrid.
Getty Images

Zinedine Zidane pertama kali menjabat sebagai pelatih saat dia ditunjuk untuk menggantikan Rafa Benitez di Januari 2016. Seperti yang diketahui, dia berhasil membawa Madrid menjadi juara Liga Champions saat itu dengan mengalahkan Atletico Madrid di final.

Kesuksesannya berlanjut dalam dua musim berikutnya. Zidane berhasil membawa Los Blancos mengalahkan Juventus di final musim 2016-17 dan Liverpool di final musim 2017-18.

Namun dia langsung mengundurkan diri sebagai pelatih setelah mengalahkan Liverpool di final. Tapi hanya butuh kurang dari setahun, Zidane kembali melatih Madrid.

Saat Zidane ditunjuk kembali, Madrid sudah tersingkir dari Liga Champions dengan dikalahkan Ajax dengan aggregat 3-5 di babak 16 besar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More