Zinedine Zidane dan Rodrygo Tak Mau Sudutkan Raphael Varane

Football5Star.com, Indonesia – Raphael Varane memang menjadi biang keladi kekalahan Real Madrid dari Manchester City, Sabtu (8/8/2020). Dua gol The Cityzens pada laga leg II babak 16-besar Liga Champions itu tercipta gara-gara kesalahannya. Namun, Zinedine Zidane dan Rodrygo Goes tak mau menyudutkan bek asal Prancis itu.

Selepas pertandingan, Zidane tak mau mencari-cari kambing hitam dan menyudutkan Varane. Pelatih asal Prancis itu tak menyangkal kesalahan pemainnya itu memang fatal. Namun, kekalahan Madrid bukan semata karena hal itu.

“Kami tentu saja tak bisa senang dengan apa yang baru saja terjadi. Namun, kami harus menerima nasib ini. Begitulah sepak bola. Kami harus menerima kenyataan yang terjadi dan memberikan pujian kepada tim lawan,” ujar Zinedine Zidane kepada Movistar seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Hal yang sama diungkapkan winger Rodrygo Goes. Pemain asal Brasil itu memaklumi kesalahan yang dilakukan Varane dalam laga yang berakhir kakalahan 1-2 bagi Real Madrid itu. Menurut dia, itu adalah bagian dari permainan.

Raphael Varane berperan besar pada dua gol Manchester City di gawang Real Madrid pada leg II babak 16-besar Liga Champions.
Getty Images

“Itu adalah bagian dari sepak bola dan bisa terjadi pada siapa saja. Memang sangat disayangkan, tapi dia adalah pemain besar yang telah memberi begitu banyak kebahagiaan bagi kami. Kukira itu tak akan mencederai kisah hebatnya di Madrid,” urai Rodrygo.

Bukan Semata Kesalahan Varane

Senada dengan Zidane, selain membela Varane, Rodrygo juga angkat topi bagi Manchester. “Kami sedih. Kami telah berjuang hingga akhir. Sungguh sulit karena mereka adalah tim hebat dan benar-benar kuat di sini. Kami seharusnya bisa tampil lebih baik pada babak pertama, tapi mereka juga memang pantas lolos ke babak berikutnya,” kata dia.

Raphael Varane menjadi sorotan pada laga Manchester City vs Real Madrid. Dia menjadi penyebab dua gol yang bersarang di gawang Thibaut Courtois. Gol pertama tercipta setelah Gabriel Jesus mencuri bola yang seharusnya berada dalam penguasaannya. Adapun gol kedua terjadi setelah Varane gagal mengawal Jesus saat menerima umpan jauh dari kiper Ederson.

Performa buruk di Stadion Etihad itu disadari sepenuhnya oleh Raphael Varane. Secara kesatria, dia mengakui kekalahan Los Blancos memang gara-gara dirinya. Dia pun meminta maaf kepada rekan-rekannya atas performa buruk tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More