Zinedine Zidane Diyakini Jadi Suksesor Deschamps di Timnas Prancis

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional (timnas) Prancis, Didier Deschamps menganggap bahwa koleganya yang juga pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bisa menggantikan dirinya sebagai pelatih tim Ayam Jantan.

“Ya, jelas. Saya tahu ini akan dibahas lagi dan itu cukup masuk akal. Ini akan seperti membuat pergantian yang cukup baik untuk Prancis,” kata Deschamps seperti dikutip Football5star.com dari BFMTV, Senin (25/1/2021).

“Dia memiliki elemen yang menentukan dalam permainanya dan saya tidak pernah bermasalah dengan itu,” tambah Deschamps. “Setelah itu, semua yang dia lakukan, Zizou adalah Zizou,”

Kekalahan Real Madrid 1-2 dari tim Divisi Tiga Spanyol di Piala Raja Spanyol, tengah pekan lalu memunculkan rumor tak sedap. Zinédine Zidane terancam akan dipecat oleh manajemen Real Madrid.

Zidane sendiri usai pertandingan merespon dengan tenang terkait rumor tersebut. Pelatih asal Prancis itu pun menyebut bahwa hasil buruk itu ialah tanggung jawabnya sebagai pelatih.

“Saya pikir itu tanggung jawab saya sebagai pelatih. Ini sepak bola. Anda harus memanfaatkan peluang Anda. Bola tidak ingin masuk dan sekarang kami tersingkir,” jelas Zidane.

Meski Zidane tetap tenang di kondisi yang kurang menguntungkan bagi kariernya tersebut, publik mulai ramai memperbincangkan siapa kandidat yang cocok untuk gantikan Zidane?

Salah satu nama yang muncul ke permukaan ialah pelatih River Plate, Marcelo Gallardo. Gallardo saat ini menjadi salah satu pelatih terbaik yang dimiliki Argentina. Ia dua kali menyabet penghargaan Pelatih Terbaik Amerika Latih pada 2018 dan 2019.

Didier DeschampsinternasionalPrancisReal MadridZinedine Zidane