Zinedine Zidane: El Derbi Madrileno Tak Menentukan Perburuan Gelar

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak terlalu memandang penting laga El Derbi Madrileno melawan Atletico Madrid. Dia menekankan, hasil pertandingan nanti tak akan menentukan nasib Los Blancos pada perburuan gelar juara musim ini.

Zidane mengakui sebuah laga derbi memang istimewa dan ibarat sebuah final. Namun, dia menegaskan, laga melawan Atletico sebetulnya tak beda dengan laga-laga lain yang dilakoni Madrid sepanjang musim di Liga Spanyol.

“Laga derbi memang seperti final. Namun, ini sebetulnya sama saja dengan laga-laga kami yang lain. Kami selalu dituntut untuk menang,” Urai Zinedine Zidane seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Real Madrid.

Meskipun demikian, Zidane tak ingin anak-anak asuhnya tertekan. Dia mengingatkan, kemenangan tak menjamin mereka juara LaLiga. “Terlepas dari apa pun yang terjadi, kami masih dalam perburuan gelar juara LaLiga. Kami hanya perlu fokus menunjukkan performa apik. Itulah hal terpenting,” kata dia.

Tampil bagus, bukan cuma meraih kemenangan, jadi hal yang lebih wajib pada laga nanti karena status derbi. Menurut Zidane, para fan los Blancos menuntut pertarungan apik pada laga El Derbi Madrileno melawan Atletico.

Zidane Tepikan Rekor Pertemuan

Real Madrid punya modal bagus menatap laga El Derbi Madrileno kali ini. Mereka tak kalah dalam 6 pertemuan terakhir dengan Atletico Madrid. Mereka pun bahkan tak pernah kebobolan dalam empat pertemuan terakhir.

Meskipun demikian, Zinedine Zidane tak terlalu ambil pusing. Dia menilai statistik dan hasil pertemuan masa lalu tidaklah penting. “Ini laga berbeda dan statistik tak berpengaruh apa pun. Kami harus menatap ke sana dengan keyakinan dapat tampil bagus dan meraih tiga poin. Apa pun yang terjadi pada masa lalu tak akan menolong kami,” ujar dia lagi.

Lebih lanjut, Zidane mengatakan, “Kami harus tampil bagus karena menghadapi lawan kuat yang berada di atas klasemen. Kami harus memulai laga dengan bagus dan terus bermain apik sepanjang 90 menit.”

Untuk laga El Derbi Madrileno nanti, Real Madrid kemungkinan sudah dapat kembali diperkuat striker Karim Benzema. Namun, Zinedine Zidane tak memberikan jaminan apa pun. Dia tak akan menurunkan striker asal Prancis itu andai kondisinya belum benar-benar prima.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More