Zidane Layangkan Pujian Terhadap Cristiano Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, melayangkan pujian terhadap Cristiano Ronaldo yang baru saja meraih predikat sebagai Pemain Terbaik Dunia 2017. Menurut Zidane, apa yang telah dicapai oleh kapten timnas Portugal tersebut merupakan hasil kerja kerasnya sebagai seorang pemain. Ia menggangap bahwa Ronaldo memang pantas menjadi yang terbaik tahun ini.

“Aku tidak bisa mengatakan banyak hal tentangnya. Dia adalah yang terbaik dan apa yang sudah dilakukannya sangat luar biasa. Ia selalu mengincar berbagai gelar dengan bekerja sangat keras. Kami semua ikut senang untuknya,” ungkap pria yang membawa Prancis menjuara Piala Dunia 1998 tersebut.

Cristiano Ronaldo
fifa.com

Pada malam penghargaan yang digelar di London tersebut, Zidane juga memenangi kategori Pelatih Pria Terbaik 2017. Ia mengalahkan dua nama unggulan lainnya, yakni Massimilliano Allegri dan Antonio Conte. Dua pelatih asal Italia tersebut hanya berada di posisi ke-2 dan ke-3.

Prestasi tersebut menjadi catatan tersendiri untuknya karena ia pernah meraih penghargaan serupa saat berstatus sebagai pemain.

Real Madrid memang mendominasi malam itu. Selain memenangi dua penghargaan bergengsi di atas, Los Blancos juga menjadi tim dengan pemain terbanyak dalam FIFA FIFPro World XI 2017. Untuk susunan tim terbaik tahun ini, Madrid menyumbang lima pemain. Diikuti Barcelona dan PSG dengan dua pemain, serta Juventus dan AC Milan yang diwakili satu pemain.

Comments
Loading...