Zinedine Zidane Peringatkan Real Madrid Tak Boleh Remehkan Alaves

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah peringatan keras disampaikan Zinedine Zidane kepada skuat Real Madrid jelang laga lawan Deportivo Alaves. Dia menekankan kembali dua pesan utamanya belakangan ini, yakni soal final dan piala.

Zinedine Zidane tak ingin Karim Benzema cs. terlena hanya karena masih unggul 4 poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua. Menurut dia, itu bukan jaminan juara. Keunggulan tersebut bukan berarti Los Blancos telah memastikan diri tampil sebagai juara baru LaLiga.

“Kami berada pada posisi yang bagus, tapi belum memenangi apa pun. Kami akan menjalani laga berat dan akan sangat sulit karena kami memainkan banyak pertandingan dalam waktu singkat. Kami berada di jalur yang benar, tapi kita lihat saja bagaimana akhirnya,” urai Zidane seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Para pemain Real Madrid diminta Zidane tak meremehkan Alaves pada lanjutan LaLiga.
realmadrid.com

Sejak LaLiga kembali bergulir setelah sempat terhenti karena pandemi Virus Corona, Zinedine Zidane menegaskan semua laga sisa adalah final bagi Real Madrid. Hal itu tetap berlaku pada saat ini ketika kompetisi tinggal bersisa empat jornada. Tak terkecuali saat menjamu Deportivo Alaves yang berada di posisi ke-17.

“Ada empat pertandingan tersisa dan besok adalah salah satu final lain. Maaf jika saya terus mengulang-ulang ini, tapi kami ingin melanjutkan hal yang telah dan sedang kami lakukan saat ini,” ujar Zidane lagi.

Lubang di Pertahanan

Tim asuhan Zidane memang sepertinya bisa opstimistis menatap pertandingan melawan Alaves. Mereka selalu menang dalam 7 kesempatan terakhir menjamu Los Babazorros. Bahkan, dalam 4 kesempatan terakhir, mereka selalu menang dengan mencetak setidaknya 3 gol dan tak kebobolan.

Marcelo kemungkinan menemani Sergio Ramos yang absen saat Real Madrid menjamu Deportivo Alaves.
therealchamps.com

Alaves pun tengah dalam tren buruk. Sejak LaLiga kembali dihelat pada medio Juni lalu, mereka menelan enam kekalahan dari tujuh laga. Mereka pun hanya mencetak 3 gol. Dua dari tiga gol itu dijaringkan saat menang atas Real Sociedad, sedangkan satu gol lain dicetak ketika kalah 1-2 dari Atletico Madrid.

Akan tetapi, Zidane rupanya tak ingin Real Madrid jemawa dan terlena. Apalagi, Los Blancos hanya menang 1-0 dalam tiga laga terakhir. Dua kemenangan terakhir malah diraih berkat penalti Sergio Ramos.

Hal yang jadi pekerjaan rumah bagi Zinedine Zidane adalah perubahan besar di lini pertahanan. Sergio Ramos dan Dani Carvajal dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Lalu, Marcelo dikabarkan mengalami cedera ringan dalam sesi latihan. Satu-satunya kabar bagus adalah kondisi Raphael Varane yang sudah membaik dan siap kembali bermain.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More