Zinedine Zidane: Real Madrid Kalah Segalanya dari PSG

Football5Star.com, Indonesia – Apa adanya dan tak mencari-cari kambing hitam. Begitulah sikap Zinedine Zidane setelah Real Madrid digasak 0-3 oleh Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday I Liga Champions, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. Dia mengakui lawan memang superior.

“Ya, sangat jelas. Mereka lebih baik dalam segala hal. Mereka mengungguli kami dalam semua aspek,” kata Zinedine Zidane selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien. “Di lini tengah, mereka jelas superior.”

Terlepas dari hal itu, pelatih Real Madrid itu mengaku kecewa terhadap satu hal. Itu adalah intensitas dan motivasi para pemainnya di atas lapangan. Menurut dia, aspek itulah yang membuat Los Blancos babak belur.

“Hal yang mengganggu saya adalah soal intensitas. Pada kompetisi ini, sangat sulit bila Anda tak menunjukkan intensitas bagus,” ucap Zinedine Zidane lagi. “Intensitas sangatlah penting. Anda bisa bermain buruk, tapi bila bermain dengan intensitas, memenangi duel, Anda masih bisa menang. Namun, kami tak mampu menunjukkan hal itu.”

Pahlawan kemenangan timnas Prancis pada final Piala Dunia 1998 itu kemudian memberikan pujian bagi PSG. “PSG superior. Tak ada lagi yang bisa dikatakan. Mereka sangat bagus pada semua level. Kami tak tampil bagus, tanpa ritme. Kami bermain melawan tim yang membuat kami berada dalam tekanan,” ujar dia.

Zinedine Zidane memang tak dapat memungkiri penampilan buruk Karim Benzema dkk. di Stadion Parc des Princes. Salah satu buktinya, Los Blancos gagal melesatkan satu pun tembakan tepat ke arah gawang yang dijaga Keylor Navas. Sejak 2003-04, ini kali pertama mereka mengalami hal tersebut pada ajang Liga Champions.

Comments
Loading...