Zinedine Zidane: Real Madrid Menang Bukan karena Beruntung

Football5Star.com, Indonesia – Sulit membayangkan Real Madrid kehilangan poin. Itulah kata-kata Gerard Pique setelah Barcelona tertinggal dalam perburuan gelar juara LaLiga. Terlepas dari sinisme di balik ucapan itu, tim asuhan Zinedine Zidane memang selalu menuai hasil bagus.

Real Madrid selalu menemukan cara untuk memenangi laga. Itulah yang terlihat saat menjamu Getafe, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Siapa sangka, Dani Carvajal mendapatkan penalti yang lantas dieksekusi sempurna oleh Sergio Ramos.

Sebelumnya, Madrid juga susah-payah menuai kemenangan atas Espanyol. Gol kemenangan Los Blancos di kandang lawan saat itu dihasilkan berkat gol tunggal Casemiro yang memanfaatkan umpan tumit istimewa nan genius dari Karim Benzema.

Zinedine Zidane menegaskan Real Madrid menang bukan hanya karena beruntung semata.
standard.co.uk

Berbau keberuntungan, tapi tentu saja kemenangan-kemenangan itu tak datang dari langit begitu saja. Zinedine Zidane mengungkapkan, hasil-hasil bagus Madrid tak terlepas dari kecermatan mereka menjalani jadwal LaLiga yang sangat padat.

“Kami melakukan semuanya dengan baik. Sungguh tak mudah bermain setiap tiga hari sekali. Setiap pertandingan memerlukan usaha luar biasa untuk dapat dimenangi. Masih ada banyak poin tersisa dan kami harus melanjutkan hal ini,” kata Zinedine Zidane selepas laga lawan Getafe seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Kondisi Fisik dan Soliditas Tim

Secara khusus, Zidane menunjuk satu faktor yang sangat penting dan menonjol saat melawan Getafe. “Hal terpenting adalah kondisi fisik para pemain yang bagus. Mereka semua terlibat dalam permainan. Mereka bertahan dengan baik dan kami bermain bagus,” ujar dia lagi.

Zinedine Zidane sangat menekankan kondisi fisik dan soliditas tim di Real Madrid.
standard.co.uk

Hal yang tak kalah penting, menurut Zidane, Madrid menunjukkan kolektivitas dan soliditas sebagai tim. Semua pemain bahu-membahu untuk menghadirkan kemenangan dalam setiap pertandingan. Menghadapi tim kuat seperti Getafe, itulah yang jadi kunci.

“Hal yang harus membuat kami bahagia hari ini adalah kami menunjukkan usaha tim yang fenomenal menghadapi lawan yang benar-benar menyulitkan kami. Kami meraih kemenangan ini dengan semangat tim yang luar biasa,” ucap Zidane lagi.

Berkat kemenangan 1-0 atas Getafe, Real Madrid kian menjauh dari Barcelona. Tim asuhan Zinedine Zidane kini unggul 4 poin atas El Barca yang sehari sebelumnya hanya imbang 2-2 saat menjamu Atletico Madrid di Camp Nou.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More