Zinedine Zidane Sesali Kegagalan Madrid Cetak Gol Kedua pada Babak I

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid menutup 2020 dengan agak mengecewakan. Bertandang ke markas Elche, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB, tim asuhan Zinedine Zidane hanya mampu menuai hasil imbang 1-1. Hasil itu disesali oleh sang pelatih karena menilai Los Blancos seharusnya menang.

Dalam pertandingan di kandang Elche, Real Madrid tampil dominan. Penguasaan bola mereka mencapai 67,7%. Lalu, Karim Benzema cs. juga melepaskan 14 tembakan. Bandingkan dengan dengan tuan rumah yang hanya mampu melakukan 6 tembakan. Namun, tim asuhan Zidane hanya bisa mencetak 1 gol.

“Gol kedua,” kata Zinedine Zidane saat ditanya hal yang hilang pada laga lawan Elche seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Madrid. “Kami punya banyak peluang untuk mencetak gol kedua pada babak pertama yang seharusnya membuat kami lebih santai. Namun, kami gagal melakukannya.”

Kegagalan mencetak gol kedua pada babak pertama dinilai Zidane sebagai biang kegagalan Madrid mengalahkan Elche.
eldesmarque.com

Kegagalan mencetak gol kedua pada babak pertama itu sangat disesali oleh Zidane. Apalagi, lawan justru mampu mencetak gol penyeimbang pada babak kedua. Menurut dia, itu membuat pertandingan jadi rumit dan sulit dimenangi.

“Ketika mereka mendapatkan gol penyeimbang, semuanya jadi lebih sulit bagi kami. Mereka turun lebih dalam dan kami kesuitan pada babak kedua. Begitulah sepak bola dan kami harus terus melaju. Jika Anda lihat pada babak pertama, bisa dibilang kami kehilangan dua poin. Namun, kami harus terus berjuang,” ujar Zidane lagi.

Zidane Tak Terlalu Cemas

Hasil imbang di kandang Elche membuat Real Madrid kian berjarak dari sang pemuncak klasemen, Atletico Madrid. Mereka kini berada di posisi kedua dengan 33 poin dari 16 laga. Adapun Los Colchoneros mengoleksi 35 poin dari 14 pertandingan.

Real Madrid hanya menuai hasil 1-1 di kandang Elche pada lanjutan Liga Spanyol.
libero.pe

Meskipun demikian, Zinedine Zidane tak terlalu risau. Dia yakin peluang mempertahankan gelar juara Liga Spanyol masih terbuka lebar. Hal itu didasarkan pada persaingan yang lebih ketat dan terbuka pada musim ini.

“Semuanya akan kehilangan poin. Ini adalah liga yang sangat keras. Kami telah menunjukkan performa bagus memasuki laga malam ini, tapi tetap kehilangan dua poin. Meski begitu, kami harus terus menatap ke depan karena musim pasing sangat panjang,” kata Zidane lagi.

Terlepas dari sikap tenang itu, Real Madrid dipastikan harus bekerja lebih keras. Itu karena perolehan poin mereka lebih buruk dari musim lalu. Pada 16 laga awal musim 2019-20, tim asuhan Zinedine Zidane mampu meraup 35 poin atau 2 poin lebih banyak dari musim ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More