Zinedine Zidane Sindir Kegagalan Barcelona di Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona dan Real Madrid adalah seteru abadi di kancah sepak bola Spanyol. Terkait kegagalan Barcelona pada semifinal Liga Champions, Zinedine Zidane yang kini kembali menangani Los Blancos, tak kuasa memberikan sindiran.

Seperti diketahui, sebelum musim ini, Real Madrid adalah juara Liga Champions tiga musim beruntun. Total, dalam lima musim, mereka empat kali juara. Sementara itu, Barcelona hanya sekali merengkuh trofi Si Kuping Besar. Fakta itulah yang diungkapkan mantan pemain Juventus tersebut.

“Sangat sulit memenangi Liga Champions dan kami tahu hal yang telah kami lakukan luar biasa. Juara empat kali dalam lima tahun terbilang istimewa. Itu sulit dan rumit hingga menit terakhir,” kata Zinedine Zidane, Sabtu (11/5/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Kegagalan Barcelona di Liga Champions menurut Zinedine Zidane tak memperbaiki musim Real Madrid.
talksport.com

Pelatih berkebangsaan Prancis itu tentunya lebih lega lagi karena kegagalan di tangan Liverpool membuat Barcelona gagal membukukan treble winners. Meskipun demikian, dia menilai hal tersebut tak lantas memperbaiki musim yang dilalui klubnya.

Pelatih berkebangsaan Prancis itu tertawa saat ditanya apakah kegagalan treble winners Barcelona membuat musim Real Madrid jadi lebih baik. “Tidak, tidak sama sekali. Kalian sudah tahu bagaimana musim yang kami alami,” ucap dia.

Lebih jauh, pria yang menjadi pahlawan timnas Prancis di final Piala Dunia 1998 itu tetap memuji kinerja Ernesto Valverde. Dia menilai tak pantas bila publik menghujat pelatih Barcelona itu hanya karena gagal di Liga Champions.

“Hingga saat ini, dia melakukan pekerjaannya secara fenomenal. Kita tak bisa meragukan kinerjanya. Saya tidak bisa menilai apakah kritik yang muncul itu adil atau tidak. Namun, begitulah kenyataannya (soal hasil kerja Valverde),” urai Zinedine Zidane.

Comments
Loading...