Zinedine Zidane: Thibaut Courtois Selamatkan Kami

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui bahwa timnya sangat terbantu oleh peran Thibaut Courtois saat menang 1-0 melawan Real Valladolid (10/1/20). Tapi, Zidane mengatakan yang terpenting adalah meraih tiga poin.

Madrid berhasil menang 1-0 lewat gol dari Vinicius Jr. Namun peran besar jatuh kepada sang kiper, Courtois yang berhasil menyelamatkan total 5 tembakan ke arah gawang. Zidane pun mengakui hal itu.

“Ini bukan malam yang mudah. Yang terpenting adalah meraih poin karena kami akan berkembang. Kami selalu kesal tentang sesuatu, lebih karena kehilangan penguasaan bola di daerah kami sendiri daripada ketidakadilan (wasit). Kami tidak benar-benar melakukannya di babak pertama. Courtois menyelamatkan kami minggu lalu dan dia melakukannya hari ini juga. Untuk itulah Thibaut ada di sana,” ucap Zidane seperti dilansir Football5Star.com dari Marca.

Vinicius berhasil mencetak gol sebagai pemain pengganti dan Zidane senang akan hal itu.

“Saya senang untuk golnya dan apa yang dia lakukan. Kami membuat pergantian untuk memiliki sesuatu yang lebih, dan begitulah hal itu terjadi saat dia masuk,” kata Zinedine Zidane.

Vinicius sendiri mengatakan bahwa dia yakin Madrid akan menang jika tetap menjaga gawang tidak kebobolan karena banyak pemain yang bisa mencetak gol.

“Kami senang bisa menang karena itu pertandingan yang sulit. Babak pertama sulit, lalu tim berubah pada babak kedua dan kami dapat mengontrol permainan. Kami tahu jika kami clean sheet, kami akan menang karena kami punya banyak pemain yang bisa mencetak gol,” ujar Vinicius.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More