Ziyech Tak Cukup Bagi Chelsea Untuk Saingi Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Chelsea, Jiri Jarosik, mengaku terkesan dengan kinerja Frank Lampard sebagai Manajer The Blues. Namun, menurut dia, pelatih tahun itu butuh tambahan amunisi untuk bisa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City.

Chelsea telah berhasil mengamankan Hakim Ziyech. Pemain Timnas Maroko itu ditebus The Blues dari Ajax Amsterdam pada Februari 2020 dan akan bergabung di musim panas.

Tim London Biru harus merogoh kocek hingga 37 juta poundsterling (Rp 747 miliar) untuk mendapatkan jasa Ziyech. Menurut Jarosik, Ziyech seorang diri takkan bisa membantu Lampard dalam meningkatkan prestasi Chelsea musim depan.

Frank Lampard - Chelsea - Liverpool - talkSPORT

“Pergi dari Derby County ke Chelsea adalah tekanan yang berbeda. Chelsea adalah fenomena sekarang dan salah satu klub terbesar di dunia sehingga pekerjaan ini tidak akan mudah,” kata Jarosik kepada Goal.

“Sejak awal Lampard berada dalam situasi yang sulit tanpa mampu mendatangkan pemain. Mereka telah berkompetisi dengan tim muda. Jika mereka ingin bersaing untuk mendapatkan gelar, saya pikir mereka membutuhkan beberapa pemain dengan pengalaman lebih karena Liga Premier sangat sulit.”

“Mereka tidak konsisten yang merupakan sesuatu yang datang dengan pemain muda dan kualitas liga. Banyak pemain telah kembali dari klub-klub kecil dengan status pinjaman. Saya pikir Chelsea akan mengintai dengan baik sebelum bursa transfer.”

“Saya pikir mereka membutuhkan lebih dari satu pemain setelah Hakim Ziyech, karena mereka membutuhkan bangku cadangan yang dapat membantu mereka bersaing untuk mendapatkan gelar juga. Mereka harus lebih kuat untuk memenangkan pertandingan terbesar,” Jarosik menambahkan.