Zlatan Ibrahimovic Akhirnya Menjadi Top Skor Swedia Sepanjang Masa

Football5star.com, Indonesia – Striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, sebelumnya menyamai torehan gol legenda Swedia, Gunnar Nordahl, dengan 513 gol. Ia akhirnya melampaui rekor tersebut setelah mencetak gol pembuka melawan Portland Timbers, Minggu waktu setempat (31/3/2019).

Zlatan Ibrahimovic catatkan torehan top skor sepanjang masa Swedia dengan cemerlang yakni mencetak dua gol dan salah satunya melalui tendangan penalti panenka.

Dengan dua golnya, membuat Zlatan Ibrahimovic sebagai penyerang tertajam yang dimiliki Swedia. Akan tetapi, Ibrahimovic masih tertinggal dengan torehan gol dari bintang-bintang saat ini seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Mengoleksi 515 gol, Ibrahimovic masih tertinggal di belakang Lionel Messi yang telah mencetak 685 gol dan Cristiano Ronaldo dengan 700 gol.

Mantan striker PSG dan Manchester United itu bermain dalam pertandingan pembuka Major League Soccer pada awal Maret dan mencetak gol dalam kemenangan 2-1 melawan Chicago Fire.

Tapi cedera tendon Achilles membuat striker berusia 37 tahun tidak dapat tampil di laga selanjutnya sehingga diharuskan menunggu hingga melawan Portland Timbers untuk mengukuhkan dirinya sebagai top skor sepanjang masa Swedia.

Namun, striker yang sempat bermain di Italia itu kembali tepat waktu untuk memimpin timnya meraih kemenangan melawan Portland Timbers dan membawa ke puncak Wilayah Barat.

Musim lalu Ibrahimovic mencetak 22 gol dalam 27 pertandingan untuk LA Galaxy tetapi tidak bisa mengantarkan LA Galaxy meraih kesuksesan.

Bersama Paris Saint-Germain, Ibrahimovic meraih kesuksesan terbesarnya. Ia mencetak 156 gol dari 180 pertandingan. Selain itu berhasil memenangkan empat gelar liga dan dua Piala Prancis sebelum pindah ke Manchester United pada 2016.

Bersama Man United, Ibrahimovic mencetak 29 gol dari 53 penampilannya, sementara di Barcelona, Ibrahimovic hanya mencetak 22 gol dari 46 pertandingan seperti dikutip Football5star.com dari The Sun.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More