Ibrahimovic: Man United Belum Lepas dari Bayang-Bayang Sir Alex Ferguson

Football5star.com, Indonesia – Zlatan Ibrahimovic menilai Manchester United belum bisa lepas dari bayang-bayang Sir Alex Ferguson. Alhasil, tim berjulukan Red Devils hingga kini belum bisa mengembalikan masa kejayaan.

Zlatan Ibrahimovic menilai besarnya kesuksesan Manchester United era Sir Alex Ferguson justru menjadi momok buat pelatih-pelatih penerus. Apa pun upaya yang dilakukan kerap dibanding-bandingkan dengan Ferguson.

Ya, sejak Ferguson memutuskan pensiun sebagai pelatih, Man United tak lagi pernah mampu memenangi gelar-gelar bergengsi. Baik gelar Liga Inggris mau pun Liga Champions.

Sir Alex Ferguson - Ibnu Jamil - PSSI - SportsJoe
SportsJoe

Kali terakhir Red Devils menjadi kampiun di Liga Inggris terjadi pada musim 2012-13. Kesuksesan mereka di pentas Eropa pun terjadi 11 tahun silam tepatnya pada musim 2007-08.

“Semua yang terjadi selalu dibandingkan dengan era Ferguson. Mereka berkata jika Ferguson di sini, hal ini tidak akan terjadi dan ia tidak akan melakukan hal seperti itu,” kata Ibrahimovic seperti dikutip Football5star.com dari Mirror.

“Jika saya menjadi pelatih, akan saya katakan bahwa tidak ada lagi Ferguson. Saya datang ke sini untuk membuat sejarah sendiri,” ujarnya.

Ibrahimovic merupakan pemain yang pernah berseragam Man United pada 2016 hingga 2018. Ketika itu, Red Devils sudah ditangani Jose Mourinho.

Selama di klub yang bermarkas di Old Trafford, bomber berusia 37 tahun ini bisa mencetak 29 gol dan 10 assist dari 52 penampilan. Ia juga hanya sanggup membantu Man United memenangi gelar Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Comments
Loading...