Zlatan Ibrahimovic Masih Bisa Tampil Garang di Serie A

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengatakan mendukung wacana kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke Serie A dalam waktu dekat. Menurutnya, Ibrahimovic masih memiliki kemampuan mumpuni untuk tampil ganas di Serie A.

Ibrahimovic memang belum menentukan klub barunya selepas pergi meninggalkan Los Angeles Galaxy. Beberapa klub seperti Manchester United, Bologna, dan AC Milan dikabarkan siap menampung pria 38 tahun itu di tahun 2020 mendatang.

“Zlatan Ibrahimovic adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia berhasil mencetak banyak gol dan memiliki kondisi fisik yang luar biasa. Meskipun sudah tua, saya yakin dia masih bisa tampil apik di Serie A,” ujar Roberto Mancini dikutip dari laman Football Italia.

Zlatan Ibrahimovic - Roberto Mancini - Italia - aftonbladet - serie a
Aftonbladet

Mancini sendiri bukanlah sosok yang asing untuk Ibrahimovic. Keduanya pernah bekerja sama selama dua musim di Inter Milan. Kombinasi keduanya pun berhasil membawa Inter merengkuh dua scudetto pada musim 2006-07 dan 2007-08.

Inter bukanlah satu-satunya klub Italia yang pernah dibela Ibrahimovic. Ia juga pernah bermain untuk Juventus dan AC Milan. Total, Ibrahimovic berhasil mengemas 122 gol dari 219 penampilannya di Italia.

Selepas berkarier di Italia, Ibrahimovic juga sukses menaklukkan Prancis bersama Paris Saint-Germain, Inggris bersama Manchester United, serta Amerika Serikat dengan Los Angeles Galaxy. Bersama Galaxy, ia sukses mencetak 53 gol dari 58 penampilannya serta mampu meraih satu gelar MLS.

Comments
Loading...