Zlatan Ibrahimovic: Milan Sudah Juara Andai Aku Gabung dari Awal

Football5Star.com, Indonesia – Bukan Zlatan Ibrahimovic bila tak membuat kontroversi. Selepas membawa AC Milan menang 4-2 atas Juventus, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB, dia mengklaim I Rossoneri harusnya juara Serie A andai dirinya bergabung sejak awal musim.

“Aku adalah presiden, pemain, dan pelatih! Satu-satunya hal negatif, aku hanya dibayar untuk jadi pemain! Andai aku sudah berada di sini sejak pekan pertama, kami seharusnya sudah meraih Scudetto,” ujar Ibrahimovic kepada DAZN seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Pada laga AC Milan vs Juventus, Zlatan Ibrahimovic membuat 1 gol dan 1 assist. Hal yang sama juga dibuat pemain asal Swedia itu kala menang 3-0 atas Lazio pada pertandingan sebelumnya. Itu menegaskan pengaruh besarnya bagi I Rossoneri.

Sejak Ibrahimovic bergabung pada Januari lalu, Milan memang menangguk hasil bagus. Dalam 11 laga bersama eks bintang Paris Saint-Germain tersebut, I Rossoneri hanya mengalami 2 kekalahan. Sisanya, mereka menangguk 6 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Zlatan Ibrahimovic mencetak 1 gol dan 1 assist dalam laga AC Milan vs Juventus.
Getty Images

Sang bintang pun punya kontribusi apik. Dia sejauh ini telah mencetak 5 gol dan 3 assist pada pentas Serie A. Bagi Ibrahimovic, itu pembuktian tersendiri. Maklum, tak sedikit yang meragukan kemampuannya karena sudah dimakan usia.

Tua-Tua Keladi

“Aku memang sudah tua. Itu bukan rahasia. Namun, umur hanyalah angka. Aku bekerja baik, mendapatkan kesembangan yang bagus. Hari ini, aku bermain lebih lama dibanding laga sebelumnya. Aku merasa baik dan coba menolong tim dengan segenap upaya,” urai Ibrahimovic lagi.

Totalitas dalam menjaga kebugaran dan kemampuan memang selalu ditunjukkan Zlatan Ibrahimovic. Saat Serie A dihentikan sementara karena pandemi Virus Corona, dia memutuskan pulang ke Swedia. Di sana, dia berlatih dengan skuat Hammarby, klub yang dimiliki sebagian sahamnya.

Akan tetapi, ketika Serie A kembali digelar pada medio Juni, Zlatan Ibrahimovic tak dapat langsung memperkuat AC Milan. Dia sempat kembali ke Swedia karena mengalami cedera otot betis. Dia baru tampil saat melawan SPAL pada 1 Juli silam. Dia tampil sebagai pengganti pada menit ke-65. Berikutnya, dia selalu jadi starter saat I Rossoneri melibas Lazio dan Juventus.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More