Zlatan Ibrahimovic Negatif Covid-19, Siap Main di Derbi Milan

Football5Star.com, Indonesia – Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, resmi dinyatakan negatif Covid-19. Pemain asal Swedia siap untuk bermain di laga Derby Milan melawan Inter.

Ibrahimovic dinyatakan positif sebelum laga kualifikasi ketiga Liga Europa melawan Bodo/Glimt. Zlatan memberitahu kabar baik ini lewat akun Twittternya.

“Anda sudah sembuh. Petugas kesehatan sudah memberi tahu, masa karantina sudah berakhir,” ucap Ibrahimovic seperti dilansir Football5Star.com, dari akun Twitternya.

Kicauan itu juga sudah dikonfirmasi sendiri oleh AC Milan yang menyatakan bahwa Ibrahimovic sudah menjalani dua swab test beruntun.

“AC Milan mengumumkan bahwa Zlatan Ibrahimovic telah dinyatakan negatif dalam dua kali swab tes secara beruntun. ATS (Otoritas Kesehatan Kota Milan) telah diberitahu tentang pemulihan dan mengonfirmasi akhir dari karantina,” tulis pernyataan Rossoneri.

Zlatan Ibrahimovic dipastikan akan siap untuk bermain melawan Inter Milan selepas jeda internasional. Namun, banyak pihak yang juga meminta laga itu untuk ditunda.

twitter.com/ACMilan

Karena Inter memiliki total 5 pemain yang positif Covid-19 sampai saat ini. Milan Skriniar, Alessandro Bastoni, Roberto Gagliardini, Radja Nainggolan, dan kiper cadangan, Ionut Radu. Selain itu, AC Milan juga memiliki dua pemain yang juga positif Covid-19, Leo Duarte dan Matteo Gabbia.

Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello, juga sudah meminta para pemain untuk lebih berhati-hati dan diminta lebih serius untuk menghadapi Covid-19.

“Pertama-tama, kita perlu menyadari bahwa kita kurang berhati-hati dibandingkan sebelumnya. Kami kehilangan perhatian ketika kasusnya menurun. Saya memberi tahu para pemain bahwa mereka harus lebih fokus daripada orang lain, seseorang jelas tidak. Mereka harus menyadari musim ini berbeda dengan musim lainnya,” kata Capello.

AC MilanCovid-19Zlatan Ibrahimovic