Ibrahimovic Sesumbar Patungnya Saingi Liberty di New York

Football5star.com, Indonesia – Untuk mengingat kenangan Zlatan Ibrahimovic bersama Malmo, sebuah patung perunggu didirikan. Patung setinggi 2,7 meter tersebut berjarak di antara stadion lama dan baru dari Malmo FF.

Mengenai patungnya, Ibrahimovic sesumbar benda tersebut bisa menjadi ikon baru kota Malmo. Bahkan, pemain yang juga pernah membela Ajax tersebut pede patungnya bisa menyamai popularitas Patung Liberty di Manhattan, New York.

“Jika di sana mereka punya Patung Liberty, Swedia punya Patung Zlatan,” komentarnya singkat. Berdasarkan rilisan resmi dari Asosiasi Sepak Bola Swedia, pengerjaan patung tersebut memakan waktu bertahun-tahun.

Fiorentina - Zlatan Ibrahimovic - Washington Post
washingtonpost

Sepanjang kariernya, Ibrahimovic sudah malang melintang di berbagai klub. Mulai dari Malmo ke Ajax, lalu pindah ke Inter Milan. Berkhianat ke Juventus, untuk kemudian menyebrang ke Barcelona. Kembali ke Milan namun memilih AC Milan sebagai labuhan selanjutnya.

Singgah sebentar di Manchester United untuk menyumbangkan satu trofi Liga Europa, Ibrahimovic menuju Amerika Serikat untuk gabung LA Galaxy. Ia menjelaskan, perjalanan panjang kariernya bisa sukses karena nasehat mantan penyerang timnas Swedia, Henrik Larsson.

“Dahulu, aku pernah bertanya kepadanya ‘apa yang harus aku lakukan?. Kemudian, nasehatnya kepadaku cukup sederhana. Dia bilang ‘belum pernah ada siapa pun di posisiku sekarang. Jadi jangan merasa Anda memikul beban berat. Cari jalanmu sendiri’, katanya menirukan ucapan Larsson.

Ibrahimovic hampir selalu mempersembahkan gelar liga untuk setiap klub yang dibelanya. Hanya Manchester United saja yang gagal ia bawa juara Premier League. Sementara saat ini bersama LA Galaxy, ia membawa timnya ke puncak klasemen musim reguler kompetisi 2019.

Comments
Loading...