Zlatko Dalic Didesak Panggil Marko Simic ke Timnas Kroasia

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, didesak untuk menjajal kemampuan Marko Simic ke dalam skuatnya. Desakan itu diklaim Simic berasal dari para pendukungnya.

Marko Simic memang menjelma menjadi mesin gol Macan Kemayoran semenjak tiba 2018. Pemain setinggi 187 centimeter itu dikutip dari Transfermarkt, sudah mencetak total 57 gol dan empat assist hanya dalam 77 pertandingan bersama Persija.

Akan tetapi, nyatanya penampilan apik Simic itu tak bikin Zlatko Dalic terkesima. Karena sejauh ini Dalic tak juga menjajal Simic di Timnas Kroasia. Padahal, banyak pendukungnya yang ingin melihat Simic main di Timnas Kroasia.

Persija.id

“Timnas kami merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Saya berbicara dengan pelatih Dalic tahun lalu. Dia orang yang jujur, dan mengatakan fans saya sering menekan dirinya dengan cara mengirimkan pesan,” ungkap Marko Simic dikutip dari Novi List.

“Saya sadar itu adalah perbuatan sia-sia. Banyak penyerang muda yang bermain di liga lebih kuat dibandingkan saya. Tapi waktu terus berlalu, dan peluang makin mengecil. Jika ada tur ke Asia, mungkin saya mendapatkan kesempatan,” tambah Simic.

Sejatinya, Simic pernah beberapa kali dipanggil ke dalam Timnas Kroasia berbagai kelompok usia. Dia dua kali membela Timnas U-19, empat kali di Timnas U-20, dan tujuh kali memperkua Timnas U-21 Kroasia. Bahkan saat main di Timnas U-21, Simic mampu melesakkan tiga gol.

“Tapi kita tidak pernah tahu. Dalam hidup saya, saya sudah banyak melalui berbagai hal, dan banyak hal yang mungkin saya tidak impikan justru menghampiri saya. Bermain untuk timnas Kroasia tentu saja selalu menjadi impian yang diharapkan dapat terwujud,” tutup Marko Simic.

marko simicPersija JakartaTimnas KroasiaZlatko Dalic