Zlatko Dalic Enggan Jadikan Kelelahan sebagai Alasan

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Kroasia akan menjalani partai final Piala Dunia 2018 menghadapi Prancis, Minggu (14/7/2018). Jelang laga tersebut, pelatih Kroasia Zlatko Dalic meminta para pemainnya tampil sepenuh hati dan tak menggunakan faktor kelelahan sebagai alasan.

Timnas Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018 dengan susah payah. Kroasia harus melalui dua adu penalti untuk mencapai babak semifinal. Di partai semifinal pun pasukan Zlatko Dalic harus melalui 120 menit pertandingan untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Inggris.

Sementara Prancis melalui tiga laga fase gugur Piala Dunia dengan hanya dua babak. Pertama mereka mengalahkan Argentina dengan skor 4-3 di 16 Besar, lalu menekuk Uruguay 2-0 di perempat final, dan yang terbaru mengandaskan Belgia dengan skor 1-0 di semifinal.

zimbio

Kendati mendapat menit bermain yang lebih banyak daripada Prancis, Dalic enggan menjadikan kelelahan sebagai alasan timnya bermalas-malasan di partai final. Menurut Dalic, para pemain yang tampil di laga tersebut harus memberikan 100 persen kemampuan yang mereka miliki.

“Besok adalah pertandingan final Piala Dunia. Para pemain tahu apa artinya itu. Satu hal yang membuat saya bahagia adalah para pemain akan menyampaikan pada saya jika mereka sedang tidak fit,” ujar Dalic sebagaimana dilansir Football5Star.com dari Daily Mail.

“Kami memiliki hubungan yang baik. Saat mereka mengatakan mereka tidak fit mereka tak akan saya mainkan di final. Mereka tahu seberapa penting laga itu bagi kami, jika mereka tak bisa memberi yang terbaik, mereka akan mengatakannya,” kata Dalic lagi.

Ini merupakan final Piala Dunia pertama bagi Kroasia. Sebelumnya, prestasti terbaik tim beralias Vatreni ini adalah meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 1998.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...