Zola Terkejut Kepa Arrizabalaga Kian Terpuruk di Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Performa Kepa Arrizabalaga bersama Chelsea musim ini kian memburuk. Situasi ini pun membuat legenda sekaligus mantan asisten pelatih The Blues, Gianfranco Zola, terkejut.

Musim ini saja Kepa Arrizabalaga sudah membuat dua blunder fatal. Yang pertama dia buat saat Chelsea kalah 0-2 dari Liverpool. Sedangkan yang kedua terjadi akhir pekan lalu ketika timnya ditahan imbang Southampton 3-3.

Menurut Gianfranco Zola, Kepa selama ini terbebani oleh transfernya yang tinggi. Apalagi disaat yang bersamaan dia masih cukup muda untuk menjadi penjaga gawang termahal dunia.

Getty Images

“Saya sangat terkejut. Saya tahu dia masih sangat muda dan dia datang ke Chelsea denganbiaya transfer yang besar dan itu membuatnya memikul beban yang besar. Hal ini kemudian mempengaruhinya,” kata Zola kepada Talksport, Kamis (22/10/2020).

“Saya bisa memahami kesulitan yang dia jalani. Tapi ini melampaui apa yang diharapkan dan itu mengejutkan saya. Saya minta maaf untuknya karena dia anak yang baik dan kiper yang bagus,” ia menambahkan.

Karier Kepa Arrizabalaga musim ini bisa saja berakhir. Pasalnya Chelsea sudah menggaet Edouard Mendy sebagai kiper utama.

Walau demikian, legenda Italia tetap berharap kiper timnas Spanyol bisa bangkit. “Dia harus bangkit dan melakukan apa yang dia bisa lakukan dan menunjukkan kepada orang-orang bahwa dia berbeda. Saya yakin dia punya potensi untuk itu,” tutup Zola.

ChelseaGianfranco ZolaKepa Arrizabalaga