Zoom Buat Laga AGF Aarhus vs Randers FC seperti Disesaki Penonton

Football5Star.com, Indonesia – Rencana AGF Aarhus tetap melibatkan para fans dalam laga tanpa penonton terlaksana dengan baik. Kamis (28/5/2020), dalam laga melawan Randers FC, mereka menggunakan aplikasi Zoom yang memungkinkan para fan seperti tetap berada di tribune Stadion Ceres Park.

Tribune virtual berkat aplikasi Zoom itu terbukti mampu membuat pertandingan tetap seru. Selain lebih hidup karena ada wajah para fan di layar-layar besar, suara mereka pun membahana karena digemakan dengan menggunakan pelantang besar.

Penggunaan aplikasi Zoom dalam laga AGF Aarhus vs Randers FC berlangsung sukses.
Getty Images

“Ini luar biasa. Kami tak dapat berharap lebih lagi dari pertandingan tanpa penonton yang kami jalani ini. Atmosfer yang diciptakan sungguh fantastis,” kata David Nielsen, pelatih AGF Aarhus, soal efek penggunaan Zoom seperti dikutip Football5Star.com dari Afton Bladet.

Striker Patrick Mortensen juga terkesan oleh penggunaan aplikasi rapat virtual oleh klubnya. Dia menilai atmosfer yang tercipta membuat pertandingan tanpa penonton itu tak jauh beda dari laga-laga yang disaksikan langsung ribuan fan di stadion.

Orang-orangan dari karton berada di beberapa bagian tribune Stadion Ceres Park.
Getty Images

“Tak ada banyak perbedaan dari laga yang biasa. Ini sebetulnya cuma masalah mental saja untuk menemukan kecintaan terhadap sepak bola. Bukan ketidaan penonton yang menentukan pertandingan sepak bola digelar atau tidak,” kata Mortensen.

Di samping melibatkan para fan yang berada di rumah masing-masing dengan menggunakan aplikasi Zoom, ada beberapa hal lain yang dilakukan AGF Aarhus. Pada beberapa bagian tribune Stadion Ceres Arena, mereka memasang gambar-gambar orang.

Sebagian pendukung Aarhus menonton dengan sistem drive-in di tempat parkir.
Getty Images

Selain itu, diberlakukan juga sistem drive-in. Para suporter diperbolehkan berkumpul di tempat parkir. Mereka menonton pertandingan lewat layar besar. Namun, mereka harus tetap berada di mobil masing-masing. Ini jadi alternatif bagi para fan yang enggan menggunakan aplikasi Zoom dan lebih senang berinteraksi langsung.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More